Sabtu, 23 Januari 2016

Aman dan Tenang dengan Acer Liquid Z320


Kini eranya canggih. Apapun serba digital, termasuk untuk urusan berkomunikasi. Jika dulu ponsel memegang peranan untuk menelepon dan berkirim SMS, sekarang tidak lagi. Ponsel masa kini telah bertransformasi menjadi smartphone. Si ponsel pintar.

Smartphone memang didesain khusus dengan berbagai kemampuan di dalamnya untuk memudahkan manusia. Dulu mengirim pesan hanya bisa menggunakan SMS yang dibatasi jumlah katanya, tetapi sekarang ada banyak aplikasi instant messaging membuat kita lebih leluasa menuliskan pesan sepanjang apapun. Tak hanya itu, berkomunikasi dengan orang yang jaraknya bermil- mil pun tak hanya mengandalkan via suara tetapi kini ada aplikasi video call yang memungkinkan untuk saling bertatap muka meski berjarak ratusan atau ribuan mil. Keunggulan lain yang dimiliki smartphone adalah layanan internet yang memudahkan untuk bertukar informasi serta menggunakan media sosial yang sedang populer di masyarakat.

Sebegitu canggih dan pentingnya peranan smartphone, maka tak heran jika siapapun tak terbatas profesi dan status sosial untuk memilikinya. Tak hanya orang dewasa, anak- anak pun tak ketinggalan ingin mempunyai ponsel pintar ini. Bahkan tak jarang kita menemukan pemandangan para balita sedang asyik memegang smartphone, entah meminjam milik ayah atau ibunya atau miliknya sendiri (orang tua sengaja membelikan).

Ini yang sebenarnya menjadi perhatian serius. Perkembangan teknologi yang semakin maju ibarat dua sisi mata pisau. Di satu sisi kita manusia memerlukannya untuk kerja yang lebih efektif serta efisien namun di sisi lain ada harga mahal yang harus terbayar. Mudahnya akses internet di smartphone tentu berbenturan dengan tumbuh kembang anak. Di dunia maya itu beredar luas tontonan, bacaan dan konten- konten bebas, vulgar serta berbau pornografi. Hal ini yang tentu saja berbahaya bagi perkembangan anak- anak selanjutnya.

Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, Acer melalui salah satu produknya yakni Acer Liquid Z320 membantu para orang tua untuk menyediakan smartphone yang ramah dan peduli pada anak- anak. Melarang anak menggunakan smartphone tentunya bukan langkah cerdas, karena sekarang memang eranya digital. Anak pun harus ikut belajar dan tahu bagaimana majunya teknologi saat ini. Yang penting adalah peranan orang tua sendiri, salah satunya adalah dengan selektif memilih smartphone.

Fitur Kids Center


Satu keunggulan dari smartphone Acer Liquid Z320 adalah adanya fitur Kids Center guna membantu para orang tua dalam mengawasi penggunaan smartphone oleh anak- anak.Fitur ini memang dirancang khusus untuk membatasi aplikasi, konten serta akses data yang tidak sesuai dengan usia anak. Kids center juga dilengkapi dengan parental control yang digunakan untuk memantau aktivitas anak, mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi dan berapa lama waktu yang dimiliki si anak untuk bermain dengan smartphone. Selain itu fitur ini juga dapat mengatur keamanan penggunaan smartphone dan mencegah anak mengunduh konten atau membeli aplikasi tanpa seizin orang tua.

Dan itu masih belum cukup!

Fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone ini juga menyediakan aplikasi untuk menggambar, mewarnai dan kamera khusus anak yang dilengkapi berbagai macam pilihan latar belakang dan stiker. Tampilannya pun lucu dan menarik.

Jadi ayah, bunda! tak perlu khawatir jika anak meminjam smartphone kita atau mau membelikannya sendiri.



Desain dan Layar yang Mumpuni 

Acer Liquid Z320 menawarkan desain curve yang dinamis dan stylish. Dengan dimensi 136 x 66.5 mm, ketebalan 9,6 mm, serta memiliki berat body 142 gram, smartphone ini sangat nyaman di genggam bahkan dengan satu tangan sekalipun. Di bagian belakangnya sendiri, Acer Liquid Z320 menggunakan desain hairline brush yang memberikan kesan visual kokoh dan elegan.

Smartphone Acer Liquid Z320 dibekali layar 4,5 inchi yang dilengkapi dengan Acer BlueLight Shield. Teknologi ini membuat mata kita tidak akan cepat lelah saat memandangi layar smartphone dalam waktu yang cukup lama. Selain itu penggunaan jenis layar IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 854×480 pixel menjadikan tampilan layar smartphone dapat terlihat jelas meski di bawah terpaan terik sinar matahari.

Prosessor Canggih serta Performa Multi Tasking

Menjalankan beberapa fungsi atau aplikasi secara bersamaan (multi tasking) tentu bukan hal yang sulit jika kita memiliki Acer Liquid Z320. Dibekali dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz dari Qualcomm membuat daya baterai lebih hemat.

Kecepatan internet yang dimiliki Acer Liquid Z320 memang belum didukung 4G LTE namun dengan koneksi data HSDPA hingga 42Mbps sudah dapat mencukupi kebutuhan kita untuk chatting, browsing juga bermedia sosial. Apalagi dengan RAM sebesar 1 GB dan kapasitas memori internal 8 GB, tentu saja semua sudah dapat membantu aktivitas sehari- hari. Kita dapat menyimpan banyak file baik dokumen, foto, video dan lainnya dengan leluasa. Jika masih kurang, kita bisa memasukkan microSD ke dalam card slot yang tersedia di dalam Acer Liquid Z320. Selain itu smartphone ini juga menyediakan baterai Lithium-Polymer berkapasitas 2.000 mAh yang cukup memasok daya untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk pemakaian normal bisa bertahan 9-10 jam loh!

Dual Kamera

Untuk mengabadikan banyak moment yang terjadi dalam kehidupan sehari- hari kita, Acer Liquid Z320 menyediakan kamera utama 5MP yang dilengkapi dengan autofocus plus LED flash yang bisa digunakan untuk berfoto dalam keadaan kurang cahaya.

Mau selfie?

Tenang saja, Acer Liquid Z320 juga memiliki kamera depan 2MP yang sudah dilengkapi fixed focus dan didukung voice Camera Control sehingga mengambil foto selfie cukup dengan perintah suara.


Selain itu untuk yang doyan memfoto makanan ada fitur Gourmet Mode pada yang dibenamkan pada Acer Liquid Z320. Fitur ini bisa memungkinkan kita untuk mendapatkan foto makanan yang terbaik sebelum akhirnya kita bagikan di media sosial ataupun blog.

Audio Terbaik


Keunggulan lain yang dimiliki Acer Liquid Z320 adalah dukungan DTS Studio Sound pada pemutar musik. Kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih, lantang serta kencang. Selain itu fitur DTS Studio Sound juga memberikan pilihan preset equalizer untuk mengatur sendiri fitur musikalitas sehingga pas dan dinamis untuk didengar. Tak ketinggalan smartphone ini juga menyelipkan radio FM menjadi salah satu fitur hiburan yang bisa digunakan untuk mengusir kebosanan.

Harga Terjangkau

Dengan seabrek kelebihan, mungkin kita akan mengira akan merogoh kantong dalam- dalam untuk memiliki smartphone Acer Liquid Z320. Tentu saja tidak, karena dengan harga 1 jutaan, kita sudah dapat memperoleh smartphone yang memiliki pilihan warna hitam dan putih ini.

Berikut Spesifikasi lengkap Acer Liquid Z320 

Kesimpulan 

Harga terjangkau dengan fitur lengkap serta ramah pada anak! Sudah paket lengkap kan untuk memiliki smartphone ini Apalagi untuk para orang tua, khususnya para ibu yang sering was- was jika smartphonenya dipinjam anak.
So, tunggu apalagi? Dapatkan Acer Liquid Z320 di Acer store atau toko handphone terdekat ya!!!

 
Tulisan diikut sertakan pada Blog Competition Acer Liquid Z320


Lampung, Januari 2016

2 komentar: